PALEMBANG – Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) Kalimantan Selatan meraih emas dengan kategori barongsai tradisional lantai
dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI di Sumatera Selatan, Minggu (3/7). 

Wakil Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan Rizal Akbar mengucapkan syukur atas raihan atlet Kalsel dalam meraih emas di ajang Fornas VI. 

Menurutnya, raihan tersebut menjadi pemicu bagi atlet lainya untuk tetap bekerja keras dan semangat pantang menyerah.

Disampaikan Rizal Akbar, barongsai adalah olahraga yang menghibur namun memerlukan kekompakan dan sinergi agar bisa menampilkan yang terbaik. 

“Alhamdulilah, dukungan Gubernur Paman Birin barangsai Kalsel raih mendali emas. Barongsai ini perlu teamwork, kebersamaan, sinergi yang baik untuk bisa menang,” katanya. 

Rizal Akbar berharap PLBSI Kalsel dapat mempertahankan dan meningkatkan performa agar bisa bertanding di kegiatan yang lebih tinggi. 

Sementara itu, Ketua Tim Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI)
Kalimantan Selatan Benny mengucapkan syukur atas raihan medali emas. 

Benny juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan yang telah mendukung penuh sehingga bisa meraih medali emas.

Menurutnya, ada 13 tim dari seluruh Indonesia yang bersaing, Bahkan Kalsel mampu menumbangkan juara bertahan DKI Jakarta. DKI Jakarta juara pada tahun 2019 di Kalimantan Timur. 

Disampaikanya, sebelum mengikuti Fornas di Sumsel, timnya juga meraih juara dunia pada Maret 2022. Menurutnya, pertandingan dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid 19. (Syh/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here