PALEMBANG – Tiga hari pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI di Sumatera Selatan. Kontingen Kalimantan Selatan sudah mengantongi 26 medali. Terdiri dari 12 medali emas, 9 medali perak dan 5 medali perunggu. 

Ketua Kontingen Fornas Kalimantan Selatan Taufik Arbain mengucapkan syukur atas raihan para pegiat di ajang Fornas VI. 

“Alhamdulillah, sampai 3 hari pelaksanaan Fornas Kalsel telah mengantongi 26 medali terdiri dari 12 medali emas, 9 medali perak, dan 5 medali perunggu,” katanya kepada tim liputan Biro Adpim Setdaprov Kalsel pada Senin (4/7).

Adapun cabang unggulan Kalsel di Fornas Sumsel seperti airsoft, benjang, tonis, inatkf, karate, panahan, silat budaya, B-boy, esport, layangan, senam kreasi, serta setreet soccer.

Taufik Arbain juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor sehingga para pegiat dapat meraih medali yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, untuk kontingen Kalimantan Selatan mengikuti 43 Induk Organisasi Olahraga (Inogara). 

43 Inogara terbagi dari 3 kelompok yaitu Pertama Olahraga Petualangan dan Tantangan yang diikuti 10 tim. Kedua Olahraga Kesehatan dan Kebugaran diikuti 13. Ketiga Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya diikuti sebanyak 20.

Di hari yang sama Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI)
Kalimantan Selatan meraih emas dengan kategori barongsai tradisional lantai. (Syh/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here