Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor bersama Sekda Roy Rizali Anwar dan segenap jajaran pejabat Lingkup Pemprov Kalsel, menyimak tausiyah KH. Zarkasyi Hasbi, sebelum mengawali kegiatan penandatanganan kerjasama dengan Ombudsman RI.

“Wahai anakku, sesungguhnya dunia ini bagaikan lautan yang dalam. Lautan memiliki manfaat, tetapi juga bisa membahayakan,” nasihat KH. Zarkasyi di kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (4/7).

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah ini menceritakan kisah Luqman Al-Hakim sekaligus mengingatkan nasihat-nasihat yang disampaikan Luqman pada anaknya.

Di antaranya tentang keimanan dan kesadaran bahwa manusia senantiasa berada di bawah pengawasan Allah SWT.

“Hidup tanpa iman bagaikan kapal tanpa mesin. Iman itu diibaratkan akar pohon, Islam adalah pohonnya, sedangkan Al-Ihsan adalah buahnya,” ujar KH. Zarkasyi Hasbi.

Kiai pertama di Kalsel yang menerima penghargaan Kalpataru ini juga mengatakan, ke mana pun kita bergerak jika disertai keimanan, tentu mendapatkan ridho Allah SWT dan dipermudah segala urusan.

Adapun Gubernur Paman Birin yang dikenal dekat dengan ulama, menunjukkan rasa hormatnya pada KH. Zarkasyi Hasbi. Terekam momen ketika Paman Birin mengambilkan lauk langsung untuk kiai dan kemudian makan bersama. (Vio/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here