PELAIHARI – Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali menjadi juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke empat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar pada 25 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baladun Amin Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Piagam dan trofi penghargaan diserahkan kembali kepada kafilah Porsadin Kabupaten Tala oleh Bupati Tala H. M. Sukamta sesaat sebelum menjadi Pembina Apel Kerja Gabungan Pemerintah Kabupaten Tala pada Senin (4/7/2022) di Halaman Kantor Bupati Tala.

Bupati Tala menyampaikan apresiasi kepada seluruh kafilah Porsadin Kabupaten Tala yang berhasil hattrick juara umum pada ajang Porsadin tingkat Provinsi Kalsel. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan untuk kemajuan ponpes sekaligus ia berharap ponpes di Kabupaten Tala terus mengukir prestasi. Selanjutnya bupati mengungkapkan bahwa dengan adanya kemajuan pada ponpes ini senada dengan salah satu visi Kabupaten Tanah Laut yaitu Religius.

“Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh kafilah Porsadin Kabupaten Tala karena menjadi juara umum 3 kali berturut-turut tingkat Provinsi Kalsel. Juara umum ini menunjukkan keberhasilan, kesungguhan, dan kemajuan pada ponpes kita. Kita berharap kedepan kualitas ponpes kita terus mengalami peningkatan, insya Allah pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan sepenuhnya,” kata bupati

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) sekaligus ketua kafilah Porsadin Kabupaten Tala Muhammad Noor mengungkapkan rasa syukurnya karena kembali berhasil menjadi juara umum. Kedepan ia berharap kafilah dari Kabupaten Tala mampu berprestasi pada ajang Porsadin tingkat nasional.

“Alhamdulillah, pada Porsadin kali ini kita Tala menjuarai kembali untuk ketiga kalinya, ini berkat dukungan dan doa masyarakat semua. Kedepan kita akan menyiapkan kafilah-kafilah yang akan mengikuti ajang nasional, semoga kafilah kita juga bisa mendapat juara pada gelaran tingkat nasional,” harap Muhammad Noor.

Kafilah Kabupaten Tala pada ajang Porsadin ke empat tingkat Provinsi Kalsel berhasil menyabet juara 1 pada sebelas orang, juara 2 pada delapan orang, juara 3 pada empat orang dan juara harapan pada tiga orang.

Terjadwal, Porsadin tingkat nasional ke 5 Tahun 2022 akan digelar di Sport Jabar Arcamanik Provinsi Jawa Barat pada 3 Oktober sampai dengan 9 Oktober 2022.

Pada kesempatan ini juga diserahkan uang santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan oleh Bupati Tala kepada Murnimah ahli waris (Alm) Saifullah bin Sarkani TPA Desa Batu Tungku Kecamatan Panyipatan. (Diskominfo Tala).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here