Barabai – Dispersip Kalsel mengapresiasi upaya  Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) mewujudkan tata kelola dan penataan arsip profesional dan akuntabel.

Untuk itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie berharap, Kabupaten HST dapat menyusul Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang menjadi peraih predikat sangat memuaskan pada 2020 dalam hal pengawasan kearsipan pemerintah daerah, dengan peringkat 26 secara nasional.

“Harapan kami daerah yang lain juga bisa menyusul, karena di peringkat ke-2 di Kalsel itu Kabupaten Banjar dengan predikat memuaskan, dan ada juga paling bawah masih predikat kurang,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (5/7/2022).

Nurliani menyampaikan, dalam mewujudkan tata kelola kearsipan yang profesional di Kalsel, Dispersip Kalsel tidak bisa bekerja sendiri, harus ada sinergi dan koordinasi dengan Dispersip kabupaten/kota dalam optimalisasi pengelolaan arsip.

“Dispersip Kalsel tidak bisa jalan sendiri, kita harus kuatkan sinergi kita agar pengelolaan arsip bisa lebih optimal lagi,” ucap Nurliani.

Dalam kesempatan ini, Nurliani juga mengapresiasi kehadiran kepala daerah Kabupaten HST sebagai bentuk perhatian terhadap optimalisasi pengelolaan arsip. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here