Tutup Diklat Damkar Kalsel, Paman Birin Minta Anggota Siaga Karhutla

0
148

Banjarbaru – Sebanyak 30 Pemadam Kebakaran (Damkar) se-Kalsel menyelesaikan seluruh rangkaian In House Training Diklat Damkar Kualifikasi pemadam I angkatan III tahun 2022, Kamis (7/7/2022) dihalaman Kantor Setdaprov Kalsel. Penutupan Diklat ke 30 Damkar ini dilakukan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sulkan.

Dalam sambutannya dibacakan Sulkan, Paman Birin  berharap anggota Damkar yang sudah mengikuti Diklat angkatan III dapat menambah pengetahuan, pengalaman, serta dapat meningkatkan kesigapan, kesiapsiagaan, dan ketangkasan dalam menghadapi bencana Kebakaran, maupun bencana alam dan non alam lainnya.

“Kita tidak bisa mengetahui, kapan, dimana, dan bagaimana bencana yang terjadi, sehingga Damkar harus selalu siap siaga,” pinta Paman Birin.

Ditambahkannya, berbagai bencana yang terjadi dibanua kita seperti banjir dan pandemi COVID-19, merupakan pengalaman dan pembelajaran  bagaimana kita harus bergerak cepat, mengerahkan kemampuan dan sumber daya yang kita miliki untuk segera menanggulangi bencana, dan membantu masyarakat yang terdampak akibat bencana.

“Dimusim kemarau kita harus siap siaga untuk menghadapi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta kebakaran pemukiman penduduk,” harap Paman Birin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here