Jejakbanua,com, Banjarmasin – Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional mendatang bertugas sebagai koordinator di bidang pameran, dan bersiap mengemas pameran tersebut sebaik mungkin dengan menonjolkan aspek religi.

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani mengatakan, kegiatan pameran MTQ Nasional akan digabung bersama Kalsel Expo, yang biasanya dilaksanakan setiap Agustus bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Kalsel.

“Penyelenggaraan pameran memiliki dua alternatif tempat, yaitu di Taman Cahaya Bumi Selamat dan Ruang Terbuka Hijau Martapura atau di Lapangan Murjani, kita harus bersiap dan mengupayakan yang terbaik dalam MTQ Nasional tahun ini,” kata Birhasani.

Disampaikan Birhasani, hal tersebut masih dilakukan evaluasi, mana yang lebih tepat dan berdampak untuk kemajuan perekonomian daerah. 

Saat ini, Disdag Kalsel sudah selesai membuka pendaftaran mengenai calon Event Organizer (EO) yang siap melaksanakan agenda tersebut, dan sudah ada yang mendaftar baik itu dari daerah maupun luar daerah. 

Birhasani menyebutkan, akan memberikan syarat kepada EO, minimal bisa mengikutsertakan tiga negara tetangga pada pameran, serta yang bisa menawarkan harga termurah tetapi tetap profesional dan bisa memberikan diskon besar pada pelaku UMKM untuk keperluan pembelian stan.

“Kita juga akan siapkan stan khusus halal food yang berisi makanan dan minuman produk yang sudah memiliki sertifikat halal,” kata Bishasani.

Melalui MTQ Nasional ini, Birhasani berharap, dapat memberi dampak ekonomi bagi masyarakat, juga turut serta membantu menyukseskan kegiatan ini. MC Kalsel/scw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here