Lanal Banjarmasin Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban

0
428

Jejakbanua.com, Banjarmasin : Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H/2022 M, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, melaksanakan Shalat Idul Adha, diikuti oleh keluarga besar Lanal Banjarmasin bersama elemen masyarakat, bertempat di lapangan Markas Komando dengan menerapkan protokol kesehatan, Minggu (10/7/2022).

Sholat Ied dipimpin Ustadz Hasan Abdi, S.HI, sekaligus khotbah dengan tema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”.

Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 7 ekor sapi, pengumpulan dan pembungkusan daging oleh panitia. Selanjutnya sebanyak 961 paket daging Qurban dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau yang kurang mampu antara lain yayasan panti asuhan, masyarakat maritim (Pesisir) dan para Purnawirawan TNI AL.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H/2022 M yang berbahagia ini syukur alhamdulilah kita semua masih diberikan kesehatan dalam beraktivitas dan kita sebagai umat yang beragama tidak luput dari kewajibannya untuk rela berqurban sebagai upaya diri meningkatkan keimanan agar lebih dekat kepada Allah SWT.

Selain daripada itu, adapun manfaat berqurban yaitu agar terciptanya hati yang penuh ketakwaan sebagai bekal dihari akhir untuk dapat ampunannya, mensucikan harta maupun jiwa, keberkahan kerukunan pererat jalinan silaturahmi, menambah rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT serta terhadap sesamanya dalam aspek kehidupan sehari – hari.

“Kami segenap keluarga besar Lanal Banjarmasin dengan ikhlas menyerahkan kepada masyarakat dan semoga dengan penyerahan bantuan daging Qurban ini bermanfaat dan sedikit dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkannya serta sebagai wujud menumbuhkan kepedulian sosial TNI AL dalam hal ini Lanal Banjarmasin kepada seluruh lapisan masyarakat sekitar,” Danlanal.

Turut hadir Ketua Cabang 4 Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Farrah Herbiyantoko dan pengurus, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya. (Diy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini