Shalat Idul Adha di Masjid Al Karomah Martapura, Paman Birin Serahkan Sapi Bantuan Presiden

0
131

Jejakbanua.com, Martapura – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin kali ini melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H di Mesjid Agung Al Karomah Martapura, Minggu (10/7/2022). Selain itu juga berhadir Guru Wildan Salman dan  Ketua DPRD Prov Kalsel H Supian HK, para tokoh ulama lainnya serta ribuan masyarakat Martapura.

Usai Shalat Ied secara resmi Paman Birin menyerahkan satu ekor sapi bantuan dari Presiden RI Jokowi kepada pihak Badan Pengelola Masjid Al Karomah. Sapi bantuan Presiden RI dengan berat hampir 1 ton ini menjadi salah satu dari puluhan ekor sapi yang akan dipotong sebagai kurban oleh pihak Masjid Al Karomah pada Idul Adha tahun 2022 ini.

Sebelumnya, Paman Birin pun mengajak masyarakat muslim di Kalsel, agar bersama-sama menjadikan momentum Idul Adha 1443 hijriah ini, menjadikan diri lebih ikhlas dalam menerima apa yang ditakdirkan Allah SWT.

“Kita dapat mengambil pelajaran bahwa hakikatnya setiap diri kita adalah Ibrahim. Nabi Ibrahim yang ikhlas, ikhlas kehilangan Ismail-nya,” ujar Paman Birin.

Saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 hijriyah, semoga kita dapat mengimani sifat Nabi Ibrahim AS, yang penuh keikhlasan, saling berbagi dan saling peduli,” ujarnya.

Tak lupa Paman Birin mendoakan jemaah haji asal Provinsi Kalsel yang tahun 2022 ini tengah menjalankan ibadahnya di tanah suci Mekah.

“Semoga mendapatkan haji yang mabrur, diberi kesehatan, dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala,” doanya. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here