Kalsel Tuan Rumah Porseni Politeknik XIII Se Indonesia

0
143

Jejakbanua.com, Banjarmasin – Kalsel menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia. Kegiatan Perseni akan di mulai tanggal 13-20 Juli 2022 di Banjarmasin.

Kegiatan pembukaan akan dilaksanakan di GOR Hasanuddin dan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Ketua Panitia Porseni Politeknik se-Indonesia Agus Pebrianto mengatakan kesiapan penyelenggara Porseni XIII sudah 90 persen dan peserta politeknik seluruh Indonesia mulai berdatangan ke Kalsel.

“Kita sebagai tuan rumah sudah siap 90 persen untuk menyambut kedatangan para tamu dan agendanya tanggal 14 Juli pembukaan yang langsung dihadiri Gubernur Kalsel,” kata Agus saat jumpa pers dengan rekan media di Aula Politeknik Banjarmasin, Senin (11/7/2022).

Menurutnya, pada kegiatan ini mempertandingkan 15 cabang olahraga dan 7 cabang seni yang akan difokuskan di Kota Banjarmasin dan Martapura.

“Jadi diperkirakan ada 50 politeknik negeri dan swasta yang mengikuti dengan total peserta hampir 2.500 orang,” ujarnya.

Ia berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan, agar pelaksanaan dapat sukses dan atlet kalsel dapat meraih prestasi.

Sementara itu, Direktur Poliban Kalsel Joniriadi mengatakan, target awal untuk kesuksesan penyelenggaraan adalah sukses administrasinya dan Poliban ditargetkan masuk 10 besar.

Oleh karena itu, cabang olahraga yang berpotensi mendapat medali dan diunggulkan politeknik Kalsel sendiri yaitu cabang kempo, pencak silat, futsal, basket dan bulu tangkis. 

“Cabang tersebut berpotensi menghasilkan medali emas,” ungkapnya.

Nantinya bagi atlet politeknik Banjarmasin yang berprestasi akan diberikan penghargaan dan uang pembinaan pada saat diesnatalis.

“Pemberian prestasi ini bentuk penghargaan kami atas raihan prestasi atlet,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here