Jejakbanua.com, Palangkaraya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) melalui Biro SDM menyelenggarakan promosi jabatan (Projab) terbuka Wakapolres Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. saat membuka kegiatan promosi jabatan terbuka Wakapolres Kobar di Aula Rupattama Mapolda setempat, Senin (11/07/2022) pagi.

Kegiatan promosi jabatan terbuka tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari personel Polri yang berkualitas dan mampu mengemban jabatanpn sesuai dengan tuntutan serta harapan masyarakat.

Wakapolda menyampaikan bahwa promosi jabatan terbuka ini merupakan bukti keseriusan Polda Kalteng dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang bersifat transparan.

“Diharapkan nantinya sebagai Wakapolres perlu memahami peran dan tugas dalam pembinaan atau peningkatan kemampuan personel untuk bersama-sama menghadapi tantangan tugas kedepan Polri di wilayah Kab. Kobar,” terangnya.

Lebih lanjut Ida menyampaikan, adapun tantangann tugas Wakapolres Kobar kedepan adalah mengembangkan SDM Polri unggul, menciptakan Kamtibmas yang kondusif, dan pelayanan masyarakat mengingat karakteristik Wilayah Kabupaten Kobar memiliki masyarakat yang heterogen dan dinamis dari aspek politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan adapun persyaratan umum peserta Projab yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memegang teguh nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya.

“Sedangkan untuk persyaratan khusus yaitu perwira Polri berpangkat Kompol, pernah atau sedang menduduki jabatan eselon IIIB pada tingkat Polda atau Polres, sehat jasmani dan rohani, tidak mengonsumsi narkoba, memiliki Dikum S1, Dikbang PTIK dan sespimma, surat persetujuan tertulis dari Kasatker atau Kapolda serta memiliki SKHP,” pungkasnya. (Humas Polda Kalteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here