Dua bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Laka lantas itu terjadi di kawasan Jl Pulau Balang KM 13 arah simpang Kaltim Kariangau Terminal (KKT) Balikpapan Utara pada Senin (11/7/2022) siang.

Informasi yang dihimpun media ini bermula ketika Nurlina (41), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) menjemput tiga anak sekolah, yakni Sarini (12), Safana (6) dan Salwa Hidaya (14) menggunakan motor Genio KT 6240 HQ.

Mereka melintas dari arah Kariangau menuju arah keluar KM 13. Akan tetapi setibanya di simpang jalan antara Kariangau dan Pulau Balang, tiba-tiba melintas truk warna biru nopol KT 8432 LU dari arah KKT menuju KM 13.

“Motor ini bonceng empat dikemudikan oleh Ibu-Ibu, tiga orang ini anaknya yang baru pulang sekolah mau pulang ke rumahnya di KM 10. Dia keluar dari arah KRN (Kutai Refinery Nusantara) terus dari arah KKT ada truk, bersenggolan dia,” kata Babinsa Kariangau, Sertu Bahruni.

Diduga, pengendara sepeda motor menyenggol bak truk hingga mengakibatkan hilang keseimbangan. Nahas, dua korban yakni Sarini yang berusia 12 tahun dan Safana berusia enam tahun terlindas ban truk hingga meninggal dunia akibat luka parah di bagian kepala.

“Korban yang meninggal di tempat ada dua orang, anak SD semua. Sementara ibu dan satu anak lagi sudah dilarikan ke Puskesmas KM 12 sini,” ujarnya.

Sementara itu, sopir truk yang belum diketahui identitasnya diamankan petugas di Mapolsek Balikpapan Utara untuk dimintai keterangan.

Penulis: Yudi Hadi
Editor: Supiansyah
Korankaltim.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here