Haul Datu Abulung Sungai Batang Dihadiri Ribuan Jemaah

0
586

Jejakbanua.com, MARTAPURA,- Ribuan jemaah meluber hingga ke jalan dan rumah penduduk saat hadiri peringatan haul Datu Syech Abdul Hamid Abulung, di Mesjid Jami Syech Abdul Hamid Abulung, Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar Kalsel, Selasa (12/7/2022) pagi.

Peringatan haul yang dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur tersebut diawali dengan pembacaan syair maulid oleh grup Maulid Habibi Huwa dari Sekumpul Martapura.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, patut bersyukur dan berbangga bahwa masyarakat, khususnya Kabupaten Banjar sangat menyukai pelaksanaan peringatan haulan para ulama, terbukti dengan banyaknya jemaah.

” Deretan nama ulama besar menghiasi lembaran sejarah sesuai situasi dan waktu yang berkembang, salah satunya adalah Datu Syech Abdul Hamid Abulung yang berasal dari Kalimantan Selatan,” katanya.

Dirinya berharap melalui momentum haul ini, semua dapat memperbaharui silaturrahmi agar semakin erat dan menciptakan hubungan yang sinergis, saling mengisi, saling mendukung antara pemerintah, ulama dan masyarakat.

” Semoga daerah kita tercinta Kabupaten Banjar selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,” harapnya.

Pembacaan Manakib almarhum dibacakan oleh ustadz Jamaluddin, sementara tausiyah oleh Habib Muhammad bin Abu Bakar Al Aydrus asal Kelua Kabupaten Tabalong.

Dipenghujung kegiatan pembacaan surah yasin yang dipimpin oleh Habib Mustafa Al Haddar serta zikir dan doa oleh Habib Umar Bin Hasan Bahasyim.

Peringatan haul ini juga dihadiri Camat Martapura Barat Ahmad Rabani, Pambakal Desa Sungai Batang, para habaib, para tuan guru dan alim ulama.RSB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here