Jejakbanua.com, Makkah (Kemenag Kalsel) – Berdasarkan data siskohat Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan  Selatan mencatat total jemaah haji yang wafat sejak awal keberangkatan 12 Juni 2022 hingga akhir fase Armuzna, hari kemaren (12/7) berjumlah 3 orang.

“Jemaah yang wafat tersebut yakni dari Kolter 1 atas nama Samsinah Usman (50 thn), asal daerah Kab. Balangan, beliau wafat tanggal 13 Juni 2022, Pkl. 22.00 WIB saat di pesawat dalam perjalan dari Bandara Syamsuddin Noor menuju Madinah selanjutnya  diturunkan di Medan, Samsinah wafat karena Cardiovascular, selanjutnya dimakamkan di Paringin (Balangan),” kata Tambrin.

Yang kedua jemaah haji Kloter 3 atas nama Sugiansyah Basuni M.Yamin (50 thn), asal daerah Hulu Sungai Utara wafat di Pondokan Madinah pada tanggal  19 Juni 2022, Pkl. 22.00 WAS, Sebab wafat Cardiovascular dan selanjutnya telah dimakamkan, di Uhud Madinah 

“Yang terakhir adalah dari Kloter 3 juga atas nama Mislina Saberan Udin (44 thn), asal daerah Kab. Tapin, Almarhumah wafat pada tanggal 11 Juli 2022, Pkl. 04.35 WAS di RSAS Makkah sebab wafat Endocrine, nutritional and met dan telah dimakamkan di Sharae Makkah,” terang Tambrin.

Tambrin menyebutkan data daftar jama`ah haji Embarkasi Banjarmasin yang wafat tersebut per tanggal 12 Juli 2022, Pukul 11.03 Wita. “Kita semua tentu berharap tidak ada lagi penambahan data jumlah terkait jemaah haji yang meninggal tersebut, sampai nanti peroses pemulangan ketanah air semua jemaah haji kita yang ada, kembali dalam ke adaan sehat wal afiat,” harapnya.

Berdasarkan jadual PPIH Embarakasi Banjarmasin untuk kepulangan perdana Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin dijadualkan akan tiba di Banua Kalsel pada tanggal 24 Juli 2022 mendatang.

Selanjutnya berdasarkan data nasional dari Siskohat Kemenag RI total jemaah haji Indonesia yang wafat sejak awal keberangkatan pada 4 Juni 2022 hingga hari ini berjumlah 41 orang. (Kemenag Kalsel)

Penulis : Raju
Foto : Kontri
Editor / Redaktur : rajudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here