Jejakbanua.com, Banjarbaru – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyerahkan bantuan hibah Barang Milik Negara (BMN) kepada 9 Satuan Kerja di Provinsi Kalimantan Selatan.

9 Satker tersebut diantaranya adalah Dinkes Kalsel, Dinkes Tapin, RSUD Ulin, RSUD Anshari Saleh, Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, RSUD Idaman, RSUD Ratu Zaleha, RSUD Damahuri Barabai dan RSUD Badarudin Tabalong.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementerian Kesehatan selama ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, yang hqtelah bekerja keras untuk menyelesaikan serah terima SK Hibah BMN Kementerian Kesehatan ini,” katanya.

Paman Birin mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang hadir pada kesempatan ini, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya segala sumber daya yang dimiliki, baik SDM, sarana-prasarana, maupun fasilitas yang dimiliki, untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

“Saya mengajak kita semua untuk mendasari langkah-langkah yang kita lakukan ke depan, dengan niat yang tulus untuk bekerja, memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan menuju terwujudnya kualitas SDM yang berkualitas,” katanya.

Pelaksana Tugas Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes drg Murti Utami mengatakan,Kalsel menerima hibah BMN nilainya hampir Rp. 400 miliar yang terbagi di 28 Satuan Kerja (Satker) yang dilaksanakan 2 tahap. 2021 sudah diselesaikan 19 Satker dan 2022 ada 9 Satker.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Diauddin
mengatakan, hibah BMN yang pihaknya terima berjumlah Rp 27 miliar didominasi berupa alat kesehatan. (syh/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here