Hari Anak Nasional 2022, Gubernur Kalsel : Jangan Sekadar Seremonial

0
96

Jejakbanua.com, Banjarmasin – Peringatan hari anak nasional 2022 di Kalsel berlangsung meriah, di Taman Edukasi Lalu Lintas, Kota Banjarmasin, Jumat (15/7/2022).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang hadir dalam peringatan itu, meminta mementum ini jangan hanya menjadi seremonial saja.

Akan tetapi, ada yang harus lebih dipertajam untuk memenuhi hak anak, sehingga bisa membawa anak-anak ke arah yang lebih baik lagi.

“Tidak hanya pemerintah tapi kita semua harus bergerak bersama untuk anak anak kita agar masa depan mereka baik, semua harus terlibat,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kalsel Nuriani, mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pelayanan penanganan permasalahan anak.

Salah satu upaya itu adalah merangkul, memberikan bimbingan, mendorong dan memotivasi agar menjadi anak yang semestinya.

Yakni lewat panti sosial anak yang menangani berbagai bimbingan permasalahan anak, mulai dari berkebutuhan khusus, hingga anak korban kekerasan rumah tangga.

“Kita terus berupaya memeberikan pelayanan terhadapb anak-anak kita,,” tambahnya. 

Rangkaian Peringatan hari anak nasional 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan ini, bertajuk Anak Terlindungi Indonesia Maju, dengan tagline, Sehari Gasan Anak Banua. (DKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here