Ayah Setubuhi Anak Kandung 12 Tahun di Banjarmasin, Motifnya Ini

0
1199

 BANJARMASIN – Kasus  ayah di Banjarmasin  berinisial AS (33) yang menyetubuhi  anak kandung berusia di bawah umur  yang terkuak pada akhir Juni 2022 silam terungkap motifnya.

Diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian, Senin (18/7/2022) rupanya sang ayah merasa bahwa N (12) mirip dengan mantan istrinya yang tidak lain ibu dari remaja itu. 

AS dan ibu N memang sudah lama bercerai. 

N tinggal bersama ibunya di kawasan Banjarmasin Selatan, dan kadang-kadang diantar menginap di tempat tinggal AS di kawasan Banjarmasin Barat. 

Di momen itulah AS melancarkan aksinya merudapaksa N sejak akhir 2021 lalu. 

“Motifnya sendiri, sampai saat ini yang bersangkutan atau pelaku itu menganggap anak ini seperti mantan istrinya atau ibu kandungnya dari anaknya,” kata kompol Thomas, sebagaimana dilansir banjarmasin.Tribunnews.com.

Menurutnya, kalau secara logika, perilaku AS memang tidak normal, anak sendiri kok diperlakukan seperti itu.

Meskipun dinilai tidak normal, kata Kasat dari hasil pemeriksaan kejiwaan pelaku menunjukkan normal ditambah background pelaku yang terbilang cukup agamis.

Hingga saat ini, pihaknya terus menggali informasi kepada pelaku untuk mencari tahu apakah ada motif lain atas perbuatan tidak senonoh tersebut.

“Nah, disitulah yang menjadi tanda tanya apakah ada motif-motif lain,” tambah Kompol Thomas. 

Sementara itu, pelaku sendiri sudah dilakukan penahanan dan untuk kelengkapan berkas masih menunggu saksi tambahan.

Atas perbuatanya, pelaku dikenakan seperti pasal 289 KUHP tentang pencabulan dengan ancaman maksimal 9 tahun, dan pasal 294 KUHP ayat kedua dengan ancaman hukuman 7 tahun juncto pasal 65 ayat 1 KUHP.

Sebagai pengingat, AS yang bermukim di kawasan Banjarmasin Barat itu tega merudapaksa anaknya sendiri dari akhir 2021 hingga Maret 2022.

Perbuatan amoral AS ini terungkap berkat laporan ibu N ke Polresta Banjarmasin sekitar April silam dan diciduk polisi pada Kamis (23/6/2022) lalu. 

AS yang berprofesi sebagai buruh mekanik ini, mengaku merudapaksa putrinya sebanyak 4 kali dari Desember 2021 hingga Maret 2022 itu. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here