Jejakbanua.com, Banjar – Gubernur Kalsel. Paman Birin melepas secara resmi peserta Tour de Loksado 2022, Sabtu (23/7) pagi.

Melalui event ini, Paman Birin mengharapkan akan dapat mendorong prestasi atlet sepeda di Kalsel dan di Indonesia.

“Ada kabar menggembirakan sebelum pelaksanaan Tour de Loksado ini, dimana atlet sepeda Kalsel berhasil menduduki peringat kedua dengan raihan 6 medali emas di Kejuaraan Nasional Balap Sepeda, di Banyuwangi,” sebut Paman Birin.

Kabar baik ini sebut Paman Birin, disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Parama Nugroho, yang turut berhadir dalam kegiatan ini.

Selain itu, melalui event ini pula, diharapkan dapat semakin memperkenalkan destinasi wisata yang dimiliki Kalsel, terutama pegunungan Meratus yang kini tengah diusulkan menjadi Geopark Internasional.

“Kalsel memiliki potensi yang luar biasa, kita memiliki geopark Meratus yang kini kita usulkan menjadi Geopark Internasional ke Unesco,” jelasnya.

Para peserta Tur de Loksado akan menempuh jarak sejauh 165 Km, yang dimulai dari Kiram Park hingga finis di Loksado Kabupaten HSS.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Prov. Kalsel, H Supian HK, Danrem 101/Antasari, beserta jajaran Forkopimda, Sekdaprov. Kalsel, Ir. Roy Rizali Anwar,ST, MT, beserta jajaran Kepala SKPD lingkup Prov. Kalsel.(rny/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here