Jejakbanua.com, Banjarmasin – Kebakaran melanda permukiman di Jalan S Parman Gang Mahfudz RT 1, Banjarmasin Barat, Minggu (24/7) malam.

Insiden ini pun, nyaris menghanguskan Rumah dinas Kepala Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kalsel, Lilik Sujandi, yang lokasinya sangat dekat.

Beruntung, setelah satu jam bahu membahu dan berjibaku, relawan BPK dan PMK di Banjarmasin mampun menjinakan kobaran api.

Diketahui, asal mula api muncul dari rumah kontrakan 6 pintu berbahan kayu, milik H Ngadimin.

Hal itu, diakui Selvi (21), salah satu penghuni kontrakan, bahwa asal mula api dari kontrakan yang dihuni pedagang siomay.

“Yang saya tau, karena kompor, pemilik rumah lupa mematikan habis memasak buat dagangan, tadi jam 5 sore berangkatnya,” katanya, ditemui usai kejadian.

Selvi, menerangkan, bahwa api begitu cepat melahap semua bangunan, sehingga tak bisa menyelamatkan harta benda, termasuk penghuni lainnya.

“Sempat keluarkan sedikit barang dari lemari saja tadi, setelah itu api sudah sangat besar,” terangnya.

Terpisah salah satu petugas dari Kemenkumham Kalsel mengungkapkan bahwa saat ini pimpinan lagi di luar daerah.

“Tidak ada pak kepala lagi di luar daerah, ada hanya satpam saja. Yang terbakar kamar di ujung bangunan karena tepat dekat dengan asal api rumah warga,” tutur salah seorang pegawai kemenkumham kalsel. Dkm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here