MARTAPURA – Berbagai modus kejahatan yang memanfaatkan kelengahan masyarakat sering terjadi. Teranyar, salah seorang warga Komplek Graha Permai Jalan Batas Kota RT 17 RW 03 Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar menjadi korban pencurian.

Diketahui pelaku dua orang pria melakukan pencurian sebuah Hp dengan modus minta sumbangan barisan pemadam kebakaran (BPK) yang ada di Kabupaten Banjar. Minggu (24/7/2022) sekitar pukul 12.15 Wita.

Korban, Hj. Hapsah mengatakan saat itu kedua pelaku tersebut mendatangi dirinya yang sedang mencabut rumput di halaman, kemudian datang kedua pelaku dengan membawa karcis sumbangan.

Sementara dirinya ke dalam rumah untuk mengambilkan uang, kedua pelaku kalap mata melihat Hp korban yang berada di atas meja yang ada diteras rumahnya.

“Waktu itu masuk kedalam rumah untuk mengambilkan uang, setelah kembali keduanya sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Kemudian, Hapsah baru sadar Hp nya sudah tidak ada lagi, warga selanjutnya melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku tersebut.

“Keduanya melarikan diri sampai batas kota, untungnya dapat,” katanya.

Setelah berhasil diamankan warga, kedua pelaku sempat tak mengakui bahwa telah melakukan pencurian dan mengakui Hp tersebut milik pelaku.

“Case nya dibuang, tadi kada mengaku sudah mengambil Hp,” lanjutnya.

Masih kata Hapsah, kedua pelaku kemudian diamankan ke Polres Banjar untuk proses lebih lanjut.

“Keduanya tadi sudah dibawa ke Polres Banjar,” tutupnya.

Ibnu/kanalkalimantan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here