TMMD Ke 114 Kodim Banjarmasin Bangun Jalan dan Jembatan

0
87

Jejakbanua.com Banjarmasin – Program tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-114 Kodim 1007/Banjarmasin resmi dimulai.

Hal itu ditandai dengan apel pasukan gabungan, yang didimpin Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di Halaman Kota Cinema Mall Banjarmasin. Selasa (25/7/2022).

Walikota mengatakan, program TMMD sangat membantu dalam pembangunan didaerah pinggiran.

Sebagai dukungan dengan TNI, pemkot Banjarmasin juga menggelontorkan dana senilai 1,8 Miliar untuk suksesnya, TMMD ini.

“Kita sangat mengapresiasi program TMMD ini, karena manfaatnya pasti akan sangat dirasakan masyarakat,” kata Ibnu usal gekar Apel gabungan.

Sementara, Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus, menerangkan, dalam pelaksanaannya TMMD dibagi menjadi dua kegiatan yaitu sasaran fisik dan non fisik.

Pada sasaran fisik melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 745 M, pengerasan jalan/Betonisasi sepanjang 767 M, termasuk juga pembuatan 5 Unit Jembatan dan pemasangan gorong-gorong 5 Unit serta sasaran tambahan berupa perehapan 3 Unit RTLH dan 1 Unit Musholla.

“Untuk non fisik akan dilaksanakan kegiatan berupa berbagai kegiatan sosialisasi sebagai upaya pembinaan sumber daya manusia yang disesuaikan situasi dan kondisi daerah tersebut,” jelas Dandim.

Adapun dalam upacara pembukaan TMMD ke- 114 Kodim 1007/Banjarmasin ini, juga ada rangkaian kegiatan, sunatan massal, vaksinasi Covid-19 hingga, bazzar UMKM. (Dkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here