Forsesdasi Kalsel Dikukuhkan, Wadah Berkumpul Para Sekda

0
196

Jejakbanua.com, BANJARBARU,- Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar melantik sekaligus mengukuhkan DPW Forsesdasi (forum sekretaris daerah seluruh Indonesia)  Kalsel Masa Bakti 2021-2024, di Novotel Banjarbaru, Kamis (28/7/2022) siang.

Secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Forsesdasi adalah Sekda Banjarbaru Said Abdullah, Wakil Ketua Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka dan Sekretaris  Sekda Banjar M Hilman. Sementara selaku Dewan Pengawas adalah Gubernur Kalsel, Sekda Kalsel serta para bupati dan walikota se Kalsel.

Untuk bidang Hukum dan politik diketuai oleh Sekda Kotabaru, bidang SDM dan inovasi diketuai  Sekda HSS, bidang Pemerintahan dan kerjasama oleh Sekda tabalong serta bidang  Ekonomi dipimpin Sekda HSU.

Sekda   Roy Rizali berharap terbentuknya Forsesdasi Kalsel dapat menjadi wadah bertemunya para Sekda se Kalsel guna membahas isu daerah maupun nasional sehingga dapat menghasilkan rumusan kebijakan yang strategis yang dapat berdampak positif bagi pembangunan daerah. “Sekda memiliki peranan penting dalam perumusan kebijakan dan penyelenggaraan pemerintahan di daerah,” kata Roy

Sementara Karo Organisasi Setda Kalsel Galuh Tantri Narindra menambahkan tujuan dibentuknya Forsesdasi dalam rangka menyamakan aspirasi tata kelola setiap Sekretariat daerah di kalsel. “Forsesdasi merupakan wadah strategis bagi seluruh sekretaris daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan nasional,” katanya.

Forsesdasi akan menyusun program kerja dan akan menggelar rapat kerja secara berkala.

Harapannya forum ini dapat merespon kebijakan pemerintah pusat dan menghasilkan kesamaan visi di antara masing – masing Sekda se Kalsel dalam pelaksanaannya di daerah.

“Salah satu contoh tadi dibicarakan terkait penghapusan tenaga honorer yang harus selesai pada akhir 2023,  nanti akan dibahas di Forsesdasi dan dapat menjadi kebijakan bersama,” kata Tantri. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here