Jejakbanua.com, BANJAR – Lomba Memancing dengan teknik “Memair dan Casting ” secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bertempat di desa Munggur Raya Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar  Minggu (31/7) siang.

Desa Munggur Raya menjadi salah satu bagian sejarah perjalanan kepemimpinan Paman Birin. Karena di daerah inilah salah satu kawasan terparah di Kabupaten Banjar  saat musibah banjir di awal-awak tahun 2021 lalu.

Saat menyampaikan sambutan, Paman Birin pun mengenang bencana banjir yang terjadi di desa ini.

“Waktu itu Ulun dapat informasi bahwa Desa Munggur Raya salah satu daerah terparah banjir dan ngalih di datangi karena banyunya dalam,” kata Paman Birin mengawali ceritanya.

Dengan kondisi seperti itulah, Paman Birin merasa tertantang bisa masuk ke Desa Munggur Raya untuk bisa melihat langsung kondisi warga.

“Ulun tertantang dan ulun datangi karena ulun juga sangat empati atas musibah waktu itu yg menimpa masyarakat Munggur Raya dan Alhamdulillah kawa haja mendatangi daerah yang memang dalam banyunya waktu itu ” ujar Paman Birin melengkapi cerita.

Dan pada kesempatan memberikan sambutan itu,  Paman Birin juga berempati pada infrastruktur jalan , dan secara spontan menyumbang 50 ret batu split untuk kenyamanan warga yang selalu menggunakan jalan desa setempat. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here