Tabrakan Dengan Truk di Banjarbaru, Pengendara Motor Warga Jilatan Tewas

0
1158

BANJARBARU – Terungkap kronologi yang menewaskan pengendara motor di simpang tiga Trikora-Cempaka di Jalan H Mistarcokrokusumo Kota Banjarbaru, Minggu (31/7/2022) pagi.

Diketahui korban pengendara motor dihantam truk bak kayu terbuka dari arah bundaran simpang empat Banjarbaru menuju Jalan Trikora Banjarbaru.

Emergency Jon Fire & Rescue, Udin menerangkan kronologi yang dirinya dapat berdasarkan pantauan CCTV didapat di sekitar lampu lalu lintas Trikora Cempaka.

“Dari video CCTV pengendara motor lawannya truk bak kayu,” ujarnya.

Dijelaskan Udin, pengendara motor datang dari arah Cempaka memacu motornya arah ke Banjarbaru, dari arah berlawanan datang truk bak kayu belok ke arah Jalan Trikora. Tepat di tengah-tengah kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 06.13 Wita.

“Waktu itu, pengendara motor lurus ke arah Banjarbaru dari arah Cempaka di tengah lampu merah datang truk bak kayu dari Banjarbaru menuju Trikora tanpa menggunakan lampu dan laka lantas itu terjadi mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia di tempat,” jelasnya.

Masih kata Udin, sebelum ditabrak truk, pengendara motor sempat mencoba memberhentikan laju motornya, namun tergelincir dan korban langsung menabrak truk tersebut.
Sementara itu, di lapangan setelah kejadian tersebut, Unit Laka Polres Banjarbaru melakukan pengejaran terhadap truk yang terlibat kecelakaan di simpang tiga lampu lalu Cempaka-Trikora.

Diketahui korban mengalami luka pecah di bagian kepala yang mengakibatkan meninggal dunia di tempat, untuk jenazah korban dibawa ke kamar jenazah RS Idaman Kota Banjarbaru

Ikhwal kejadian tersebut, Kanalkalimantan.com mengkonfirmasi Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP GM Angga Satya Wibawa untuk melengkapi kronologi dan identitas korban.

Identitas korban kecelakaan di pertigaan Trikora-Cempaka adalah warga Desa Jilatan, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Pria tewas bernama M Yandi Gustianto (27), warga Desa Jilatan RT 003 RW 002, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut.

“Warga Desa Jilatan, Batu Ampar, Tanah Laut berdasarkan identitas KTP korban,” ujarnya.

Kemudian, jenazah pemotor roda 2 di evakuasi ke ruang jenazah RS Idaman Kota Banjarbaru.

Hingga saat ini keluarga korban sudah berada di instalasi pemulasaran jenazah RS Idaman Kota Banjarbaru sudah mengetahui kejadian kejadian tersebut. (Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here