Jejakbanua.com, Banjarmasin – Momentum kebangkitan olahraga basket hendaknya dapat dimanfaatkan, sebagai pelecut semangat untuk berprestasi di kejuaraan bola basket.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Nor Yaumil saat pembukaan Kapolresta Cup 2022 Basketball Competition di GOR Hasanudin, Minggu (31/7).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, memiliki keinginan, agar atlet-atlet terbaik banua, memiliki kualitas, memiliki daya saing, sehingga mampu menjadi atlet yang profesional dan berprestasi, serta menjadi bagian dari timnas Indonesia.

“Karena itu, pembinaan di bidang olahraga, termasuk olahraga bola basket, sudah semestinya kita tingkatkan, mulai dari pencarian bakat, menyediakan sarana dan prasarana, hingga penyelenggaraan kejuaraan,” katanya.

Paman Birin menuturkan, sebuah hasil atau prestasi yang besar, selalu dimulai dari pembinaan yang baik. kemudian adanya kompetisi yang berjenjang, serta kerja keras dan disiplin dari atlet itu sendiri.

“Insya Allah, niat baik yang diiringi dengan komitmen dan kerja keras dari kita semua, kita akan mampu melahirkan atlet-atlet, seperti yang kita harapkan dan mari kita buktikan, bahwa banua kita, mampu melahirkan para pemain bola basket yang berprestasi, bahkan bisa mengisi tim nasional bola basket nantinya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga mengucapkan selamat dan sukses kepada jajaran Polresta Banjarmasin, serta panitia penyelenggara, atas terselenggaranya turnamen basket Kapolresta Cup 2022 Basketball Competition.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi, setiap gelaran kejuaraan olahraga. Karena dengan adanya kejuaraan ini, menunjukkan kecintaan dan kepedulian kita, terhadap pembangunan sumber daya manusia, khususnya di bidang olahraga basket. Terselenggaranya kejuaraan ini juga, merupakan upaya kita bersama, untuk meningkatkan prestasi basket di banua kita tercinta,” katanya.

Disamping itu, Paman Birin juga mengingatkan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas kepada para tim dan wasit juri.

“Saya ucapkan selamat mengikuti turnamen ini.
Selamat bertanding, tunjukkan kemampuan terbaik, dan junjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (end/adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here