Paman Birin Bantu Pembangunan Sekretariat PPDI Banjarbaru

0
82

Jejakbanua.comBANJARBARU – DPC Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjarbaru, mendapat bantuan kaki dan tangan palsu oleh Later Day Saint Charities, Selasa (26/07) pekan lalu.

Dalam proses pengukuran dan pemasangan kaki beserta tangan palsu tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan Wakil Katua Komisi lll DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari.

Pada kesempatan itu juga, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini juga memberikan bantuan pembangunan Sekretariat Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjarbaru dan pemberdayaan seluruh anggota.

“Pada kesempatan kali ini kami dari Pemerintah Provinsi Kalsel, juga berkesempatan memberikan bantuan secara langsung kepada PPDI Kota Banjarbaru. Semoga bantuan tersebut bisa meringankan sedikit beban mereka,” ucap Paman Birin.

Menurut Paman Birin, bantuan seperti ini seharusnya juga bisa berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten kota, agar para penyandang disabilitas bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

Paman Birin juga mengatakan, dengan adanya kaki atau tangan palsu tersebut, mereka yang berkebutuhan khusus bisa bebas bergaul.

“Ini merupakan salah satu alat yang mereka butuhkan, agar mereka bisa melakukan aktivitas pada umumnya,” ujarnya.

Paman Birin meminta, kepada para penyandang disabilitas agar jangan pernah malu atau merasa kekurangan saat bergaul dengan masyarakat, karena pada dasarnya semua itu sama.

Sementara itu, Ketua DPC PPDI Kota Banjarbaru, Harianto mengucapkan, terima kasih atas seluruh bantuan yang sudah diberikan, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi seluruh anggota PPDI Kota Banjarbaru.

“Bantuan kaki dan tangan palsu tersebut tentu sangat berguna untuk kami, karena akan jauh lebih membantu kami dalam beraktivitas,” kata Harianto.

Masih kata Harianto, pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Paman Birin yang antinya akan digunakan untuk membantu pembangunan sekretariat PPDI Kota Banjarbaru dan pemberdayaan seluruh anggota. (Syh/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here