Lari ke Jogja, Oknum Guru Honorer Cabuli Murid Ditangkap

0
509

Jejakbanua.com, Banjarmasin – Seorang DPO Oknum tenaga guru honorer di sebuah sekolah kota Banjarmasin yang terlibat kasus asusila atau pencabulan muridnya yang masih di bawah umur digiring ke Mapolresta Banjarmasin, Kamis (4/8/2022).

Pria berinisial A (42) tersebut dijemput paksa anggota Satreskrim Polresta Banjarmasin di Jogjakarta, setelah berkoordinasi dengan kepolisian setempat Kamis dinihari.

“Pelaku, pencabulan, sebelumnya telah ditetapkan sebagai DPO karena sudah tidak berada di Banjarmasin, melarikan diri ke Jogjakarta,” ucap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian, Kamis (5/8/2022).

Pelaku, diamankan tanpa perlawanan, saat sedang beristirahat di tempat persembunyiannya itu.

“Dia diamankan di sebuah kosan, dini hari di saat yang bersangkutan ini masih beristirahat, sehingga anggota pun tak mendapatkan kendala saat menangkapnya,” ucap Kompol Thomas.

Sementara, untuk modus sang oknum guru honorer melakukan pelecehan terhadap salah seorang murid hingga kini polisi belum bisa membeberkannya.

“Pelaku dijerat hukuman seperti pada pasal 81 UU RI no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak,” terangnya

Adapun penangkapan pelaku ini, adalah upaya anggota unit PPA, Jatanras dan opsnal Polresta Banjarmasin, berhasil melacak keberadaan dia yang kemudian berkoordinasi dengan Polresta Jogjakarta, dalam waktu 2 hari, tersangka berhasil diringkus. (Dkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here