Selasa, April 16, 2024
BerandaHukumPaman Birin, Sosok Gubernur Kalsel Dekat Dengan Rakyatnya

Paman Birin, Sosok Gubernur Kalsel Dekat Dengan Rakyatnya

Banjarmasin – Hari ini, Sabtu12 Nopember 2022, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin genap berusai 55 tahun.

Berbagai bentuk ucapan dan doa terbaik ulang tahun pun disampaikan berbagai pihak yang ditujukan kepada Paman Birin. Baik melalui papan karangan bunga hingga ucapan nelalui berbagai plafom media sosial.

Seperti ucapan dari pimpinan Forkopimda Kalsel, baik dari Kapolda Kalsel, Danrem 101 Antasari, Kajati Kalsel, Danlanud, Danlanal dan Kepala PT Kalsel. Selain itu juga datang dari kepala daerah Bupati/Walikota se-Kalsel hingga dari Kepala SKPD Pemprov Kalsel

Kemudian ucapan juga datang dari berbagai perusahaan daerah hingga BUMN, media cetak dan elektronik, media online hingga PWI Kalimantan Selatan.

Bagi warga Banua, Paman Birin adalah sosok pemimpin yang merakyat dan dekat dengan rakyatnya. Hal itu dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang selalu bersama dan dekat dengan rakyat.

Seperti kegiatan turun ke desa (turdes) yang mendatangi warga di berbagai kabupaten/kota se-Kalsel dengan menggunakan motor trail. Motor trail dijadikan sarana Paman Birin untuk bisa menjangkau warga yang terletak hingga di pelosok.

Tak hanya menyapa dan bertenu warganya, dalam turdes itu, Paman Birin juga memberikan aneka bantuan kemasyarakat.

Selain turdes, kedekatan Paman Birin dengan rakyat juga terlihat dalam kegiatan futsal bersama rakyat yang hampir setiap hari. Warga dari berbagai kabupaten didatangkan secara bergantian untuk bermain futsal bersama Paman Birin di kediamannya yang diakhiri dengan ramah tamah dengan warga.

Kedekatan dengan rakyat itu pun juga diperlihatkan Paman Birin yang setiap saat juga turun menyapa pedagang dan rakyat dimana pun ditemuinya.

Selain dekat dengan rakyatnya, Paman Birin juga dekat dengan ulama di Banua. Selain sering bersilaturahmi dengan ulama-ulama Banua seperti Habib Ali Abdullah Al Aydrus hingga Guru Wildan Salman, Paman Birin secara rutin melakukan kegiatan keagamaan.

Seperti tausiyah rutin setiap bulan di Alam Roh 88 Kiram Kabupaten Banjar, Paman juga melakukan kegiatan berbagai peringatan keagamaan maupun peringatan hari besar Islam dengan mengundang masyarakat luas ke kediaman rumah dinasnya di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Seperti kegiatan Haul Datu Kalampayan, peringatan Isra Mikraj hingga peringatan Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebagai orang nomor satu Kalsel, Paman Birin juga seorang inisiator Kalsel Babussalam sebagai pintu gerbang Ibukota Negara Nusantara (IKN).

Disampaikan Paman Birin, kalaulah kita menyakini ajaran dan petuah hidup yang diwariskan dari Urang Tuha Bahari dan guru kita, maka kita juga harus yakin dan percaya, bahwa Kalsel Babussalam adalah doa dan harapan agar kita semua bisa selamat dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat.

Kalsel Babussalam sejalan dengan Visi Kalimantan Selatan 2021-2026, yaitu Kalsel Maju sebagai Gerbang Ibu Kota Negara. Maju yang merupakan singkatan dari makmur, sejahtera dan berkelanjutan, juga  memiliki makna terus bergerak ke depan.

“Dengan semangat Kalsel Babussalam Maju, maka kita juga bersiap menyongsong kehadiran Ibu Kota Nusantara yang berada di sebelah timur Kalsel. Kita harus memegang nilai-nilai spiritual dalam setiap langkah dan ikhtiar kehidupan, agar tak lepas dari doa dan harapan agar selamat, baik dunia dan akhirat,” pesan Paman Birin.

Selain berbagai kedekatan dengan rakyatnya, berbagai kesuksesan sebagai pemimpin Banua pun berhasil dijalankan Paman Birin.

Yang terbaru tentunya kesuksesan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022 yang diselenggarakan bulan Oktober lalu. Selain sukses sebagai tuan rumah, Kalsel pun sukses prestasi 3 besar juara MTQ Nasional XXIX 2022.

Disamping berbagai kesuksesan lainnya yang dilakukan Paman Birin sebagai pemimpin daerah yang telah mendapat pengakuan secara nasional.

Selamat Ulang Tahun ke-55 Paman Birin. Semoga senantiasa diberikan lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam memimpin Banua untuk mensejahterakan rakyat Kalimantan Selatan. Bergerak!!!. Aamiin ya rabbal alamin. (mul/adpim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments