Pemprov Kalsel Dukung Kerjasama Bidang Pendidikan Dengan Australia

0
278

Banjarmasin – International Education Government of Western Australia, menggelar Internasional Conference bertema “Transformation of Education In The Era of The Industrial Revolusion 5.0 to Great A Brighter Future Generation” di Rattan In Hotel Banjarmasin yang bekerjasama dengan
Kegiatan lembaga setingkat Kemenyerian Pendidikan di Indonesia ini, difasilitasi Universitas Sari Mulia Banjarmasin pada Kamis (15/12)

Wakil Rektor I Universitas Sari Mulia Banjarmasin, Anggrita Sari yang merangkap Chief Direktor of AEI mengatakan, kerja sama dengan Pemerintah Australia ini dimaksudkan ada peningkatan mutu pendidikan di tanah air dan ingin membuat kolaborasi yang baik atau pendampingan.

Pemerintah Australia ujarnya, memberikan kesempatan tugas belajar atau beasiswa untuk pelajar di Indonesia.

Acara dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suparmo yang membacakan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Gubernur berharap kegiatan ini menambah khasanah pengetahuan mengenai kualitas pendidikan di Australia.

Pemprov Kalsel ujarnya, mendukung kerjasama yang sudah terjalin dan berharap ada kesinambungan.

Selama ini, karena ada kerja sama, banyak masyarakat Australia yang studi dan melakukan penelitian di Indonesia, juga sebaliknya.

“Konferensi ini diharapkan tidak hanya akan menjadi sarana berbagi ilmu kepada para peserta kongres tetapi juga sebagai sarana menguatkan kerjasama antar negara dalam bidang pendidikan yang akan lebih dipertajam lagi mulai dari pendidikan usia dini sampai dengan pendidik,” ujar Paman Birin.

Lebih jauh diharapkan, kegiatan seperti ini dapat lebih menguatkan tujuan pembangunan daerah khususnya terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kalsel.

Bidang pendidikan sangat berkaitan dengan regulasi industri utama untuk mendukung pola belajar dan pola berpikir serta mengembangkan inovasi kreatif dan inovasi dari peserta didik guna mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan mampu bersaing. sal/adpim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini