Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHukumFutsal Dengan Warga Tatah Pemangkih Laut Di Mahligai Pancasila, Paman Birin :...

Futsal Dengan Warga Tatah Pemangkih Laut Di Mahligai Pancasila, Paman Birin : Anggap Rumah Sendiri

Jejakbanua.com, Banjarmasin – kegembiraan dan sukacita nampak dari wajah-wajah warga Desa Tatah Pemangkih Laut Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar, setelah menonton pertandingan futsal silaturahmi, Kamis malam (2/2/2023), antara tim mereka dengan Paman Birin FC.

Pertandingan yang berlangsung langsung non stop selama 10 x 8 menit itu berlangsung di lapangan futsal Mahligai Pancasila, kompleks kediaman Gubernur Kalsel di Banjarmasin.

Pembakal Tatah Pemangkih Laut, Syaid mengatakan, meskipun agak dadakan pemberitahuan jadwal tanding futsal, ia tidak kesulitan memboyong warganya untuk bertemu langsung dengan Paman Birin, gubernur dua periode ini. 

Karena ujar Syaid, warga pun antusias ingin menyaksikan langsung laga futsal yang kerap dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi itu. Bahkan warga yang kebanyakan ibu rumah tangga itu, rela membawa anak-anak mereka.


“Kalah atau menang kadapapa (tidak masalah,red) yang penting kita bisa silaturahmi,” ujarnya. 

Setelah tanding futsal pun warga kembali berkesempatan menyapa dan bertemu langsung dengan Paman Birin, bahkan bisa berfoto bersama di area lapangan futsal, sebagai kenang-kenangan.

Paman Birin pun turut senang atas kehadiran warga untuk tanding futsal kali ini. 

“Jangan sungkan-sungkan, anggap ini (Mahligai Pancasila,red) rumah sendiri,” ujarnya.

Paman Birin memang selalu menggelorakan olahraga ke berbagai kalangan dan usia, mulai bersepeda, jalan kaki, hingga olahraga ekstrim yaitu motor trail.

Paman Birin menyakini, olahraga juga dapat menjaga kekompakan dan mempererat silaturahmi antara pimpinan dan warganya. sal/adpim

Foto : Salman

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments