Pemprov Kalsel Berencana Tambah 5 Bus BRT Banjarbakula

0
218

Jejakbanua.com, BANJARBARU – Momen Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 53 tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perhubungan akan meningkatkan pelayanan transportasi massal perkotaan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dishub Kalsel, Fitri Hernadi, saat selesai upacara Harhubnas ke 53 di halaman kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru. Senin (18/9) siang.

“Pelayanan bus BRT Banjarbakula akan kita tambah sebanyak 5 buah, penambahan secara bertahap,” Katanya.

Tidak hanya penambahan bus, Fitri juga mebeberkan bahwa pelayanan koridor juga ada penambahan yakni dari terminal Simpang Empat Banjarbaru menuju ke Ponpes Darussalam Martapura.

“Penambahan layanan ini tentu kolaborasi Pemda Kabupaten Kota dan mitra-mitra lainnya, tak lain untuk supaya kulitas dan kuantitas angkutan massal bisa kita lebih baik lagi,” jelasnya.

Adapun di tahun depan 2024, Pemprov Kalsel akan mengambil alih satu koridor yakni mulai pal 17 Banjarmasin sampai Simpang Empat Banjarbaru.

“Pemprov tahun depan akan mengambil alih 1 koridor yang mana sebelumnya 4 koridor milik Kemenhub itu. Tentu ini untuk pelayanan dan akan bertambah lagi jalurnya,” pungkasnya.

Satu koridor yang akan diambil alih tahun depan akan dibiayai oleh Pemprov kalsel sendiri. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini