Minggu, Mei 26, 2024
BerandaEkonomi & BisnisDesa Kalaan Diharapkan Tak Lagi Terisolir

Desa Kalaan Diharapkan Tak Lagi Terisolir

Jejakbanua.com, MARTAPURA,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1006/Banjar Tahun 2023 resmi dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di lapangan sepak bola Desa Kalaan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Rabu (20/9/2023) pagi.

Pembukaan TMMD yang juga dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring dan Forkopimda Banjar tersebut mengusung tema ”Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Saidi Mansyur mengatakan, sinergitas pemerintah dan TNI sangat diharapkan dalam membangun kesejahteraan masyarakat.
Menurutnya, Desa Kalaan menjadi desa yang terpencil dan terluar, lantaran lokasinya berada di kawasan Waduk Riam Kanan yang sulit dituju lewat jalur darat.


Ia berharap dengan adanya TMMD ini nantinya akan membuka Desa Kalaan dari keterisoliran dan menghubungkan akses antar desa yang lebih baik, serta membangun perekonomian warga.

” Saya memberikan apresiasi, dedikasi serta kerja keras seluruh prajurit TNI yang telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ucap Saidi.

Sementara Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengatakan, program TMMD merupakan program terpadu dan lintas sektoral, sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskannya, kegiatan TMMD tidak hanya membuka jalan saja, kegiatan non fisik lainnya seperti penyuluhan, pelayanan kesehatan dan kegiatan yang bersifat membantu warga juga dilaksanakan.

“Tujuan TMMD ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan. Juga mewujudkan pembangunan yang merata seimbang dan berkesinambungan,” tutupnya.


Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan naskah TMMD oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan diserahkan kepada Dansatgas TMMD Letkol Kav Zulkifer Sembiring.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments