Rabu, April 24, 2024
BerandaHumanioraHUT SMAN Banua Kalsel ke 13, Paman Birin Ajak Siswa Jangan Pengoler

HUT SMAN Banua Kalsel ke 13, Paman Birin Ajak Siswa Jangan Pengoler

Jejakbanua.com, Banjar – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Ketua PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah menghadiri peringatan Hari Jadi (Harjad) SMAN Banua Kalsel Bilingual Boarding School   ke 13 sekaligus penutupan Banua Mathematic Olympiad di Gedung AVR SMAN Banua Kalsel Jl A Yani Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Senin (29/1/2024).

Kehadiran Paman Birin disambut para siswa sekolah dengan nyanyian diikuti marching band. 

HUT SMAN Banua Kalsel ini ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan nasi tumpeng oleh Paman Birin bersama Hj Raudatul Jannah dan Kadisdik Kalsel Muhammadun. Kue ulang tahun dan nasi tumpeng pertama  kemudian diserahkan kepada  Kepsek SMAN Banua Kalsel Risa Lisdariani dan siswa diwakili oleh Ketua OSIS. 

Paman Birin berharap dengan Harjad yang ke 13 ini seluruh jajaran SMAN Banua dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran. Sebagai salah satu SMA unggulan di Kalsel, sekolah tersebut merupakan barometer kemajuan pendidikan di banua.

“Kita berharap SMA Banua terus mendukung kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitasnya,” kata Paman Birin.

Kepada para siswa, Paman Birin juga menyemangati untuk terus bergerak atau jangan pengoler (pemalas).

“Makna slogan bergerak adalah jangan pengoler   sehingga bila tak malas maka kita mampu meningkatkan kualitas diri dan berdaya saing untuk mencapai cita – cita yang diharapkan di masa akan datang,” pesan Paman Birin.

Sementara Risa Lisdariani selaku Kepsek SMAN Banua Kalsel mengatakan dalam usia ke 13, sekolah tersebut telah melahirkan alumnus yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja. “Lulusan SMAN Banua sudah banyak meneruskan ke lembaga pendidikan kedinasan dan di dunia kerja sudah ada yang menjadi ASN, polisi, TNI hingga jadi Kapolsek dan ada juga masuk di badan Siber,” kata Risa.

Selain itu SMAN Banua Kalsel juga menjadi sekolah unggulan dengan kelebihan  kerap menjuarai Olimpiade sains. 

Adapun peringkat nilai tertinggi Ujian Terulis Komputer (UTBK) SMAN Banua, meraih posisi teratas di Kalsel selama tiga tahun berturut, dari 2020 sampai 2022.

“Tentu kami berusaha untuk tetap mempertahankan capaian ini, dan sekarang posisi SMAN Banua masih teratas di Kalsel,” ucapnya. Ary

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments