Rabu, April 24, 2024
BerandaHumanioraPemprov Kalsel Gelar Bioskop Keliling Promosikan Film Lokal

Pemprov Kalsel Gelar Bioskop Keliling Promosikan Film Lokal

Jejakbanua.com, Banjarmasin –  Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Kalsel melaksanakan program Bioskop Keliling sebagai upaya  memperkenalkan film – film lokal buatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti, senin (5/2/2024) mengatakan Taman Budaya kembali meluncurkan bioskop keliling menuju kabupaten Tanah Laut dengan tiga titik  yaitu pasar lawas Km 0 Tanah Laut, SMKN 1 Pelaihari dan Pesantren Asy Syuhada.

“Alhamdulillah di tahun ini, kami bisa kembali lagi mengoperasikan salah satu sarana mobil bioskop keliling yang digunakan untuk mengedukasi masyarakat tentang kesenian Kalsel,” ucapnya di Banjarmasin.

Ia menerangkan pada pelaksanaan kali ini pihaknya memutarkan salah satu film yang dimiliki pemprov kalsel yaitu Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari “Matahari dari Bumi Banjar”.

“Cerita film ini tentang corak ajaran Islam dalam kesatuan spiritual dan keterkaitan historis, kepada masyarakat umum dan kalangan pelajar,” tuturnya.

Untuk itu, Suharyanti berharap di tahun 2024 program bioskop keliling ini bisa terus pihaknya jalankan agar berbagai kalangan mulai dari muda hingga dewasa mengetahui film – film lokal yang dibuat hasil tangan anak Kalsel.

“Kami berencana di tahun 2024 akan mendatangi lima Kabupaten yaitu, Kabupaten Batola, Tanah Laut, dan Hulu Sungai Selatan sebagai bentuk pengenalan film – film lokal,”tambahnya. (MC Kalsel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments