Rabu, April 24, 2024
BerandaHukumBPBD Kalsel Siapkan Podcast Tiga Bahasa

BPBD Kalsel Siapkan Podcast Tiga Bahasa

Jejakbanua.com, Banjarbaru – BPBD Kalsel terus melakukan inovasi dalam rangka mendorong keterbukaan informasi publik. 

Hal ini dilakukan sesuai arahan Gubernur Kalsel Paman Birin yang menginstruksikan seluruh SKPD Pemerintah Provinsi Kalsel  untuk membuka informasi program kerja beserta capaiannya terhadap masyarakat.

Kepala BPBD Kalsel Suria Fadliansyah melalui  Kabid Pencegahan dan  Kesiapsiagaan Bencana Bambang Dedi Mulyadi mengatakan Launching podcast tersebut bakal dilakukan tahun 2024 ini. “Podcast itu berisi sosialisasi dan edukasi kebencanaan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat, ada tiga bahasa yang digunakan yakni bahasa Indonesia, Inggris dan bahasa Banjar sebagai bahasa daerah,” kata Bambang, Senin (19/2/2024)

Podcast menggunakan tiga bahasa agar dapat menyentuh ke segala lapisan masyarakat, mulai daerah pedesaan, perkotaan bahkan hingga ke tingkat nasional dan internasional. “Podcast akan melibatkan pakar kebencanaan, akademisi, dan bahkan media,” kata Bambang.

Pembuatan podcast merupakan terobosan dan inovasi BPBD Kalsel dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam menghadapi bencana.

Selain itu hal ini menjadi bagian sosialisasi KIE kebencanaan oleh BPBD Kalsel.

Bambang juga mengatakan sejauh ini  BPBD Kalsel sudah aktif sosialisasi KIE kebencanaan melalui berbagai kanal informasi, seminar kebencanaan, pembentukan penyuluh bencana hingga membentuk satuan pendidikan aman bencana bekerjasama pihak perguruan tinggi. 

“Program  yang dilaksanakan BPBD Kalsel dalam rangka mendukung misi ke 5 Pemprov Kalsel dibawah kepemimpinan Sahbirin Noor – Muhidin yakni menjaga kelestarian lingkungan hidup dan menjaga ketahanan bencana,” pungkas Bambang. Ary

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments