Rudy : Teladani Semangat Perjuangan Pangeran Antasari

0
171

Banjarmasin – Momen Peringatan wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari yang ke 158 dirayakan secara sederhana pada Minggu (11/10) pagi. Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan didampingi unsur Forkopimda diantaranya Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah memimpin ziarah ke makam Pangeran Antasari menggunakan pakaian adat Banjar di Jl Malkon Temon Sei Jingah Banjarmasin.

Setelah dilakukan doa bersama untuk para pahlawan perang Kerajaan Banjar melawan penjajah Belanda, dilanjut dengan tabur bunga.

Ikut dalam kegiatan ziarah tersebut Plh Sekdaprov Kalsel Roy Rizali dan Kadinsos Siti Nuriyani.

Rudy mengatakan momen peringatan wafatnya Pangeran Antasari adalah momen mengingat kembali bagi generasi penerus akan semangat perjuangan Pangeran Antasari melawan penjajah “Pangeran Antasari adalah teladan sekaligus menjadi motivasi kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi banua tercinta,” kata Rudy.

“Menurut Rudy, Pemprov Kalsel setiap tahunnya melaksanakan peringatan wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari untuk menghormati jejak perjuangan pengorbanan kepahlawanan yang sudah tanamkan untuk banua.

Sementara Brigjen Firmansyah mengatakan semangat dan perjuangan Pangeran Antasari harus dilanjutkan generasi penerus dengan berbuat dan berkarya bagi banua. “Lanjutkan perjuangan Pangeran Antasari dengan menjadikan semangat pantang menyerahnya sebagai motivasi,” kata Firmansyah.

Sementara Kadinsos Kalsel Hj Siti Nuriyani mengatakan momen Peringatan Wafatnya Pangeran Antasari tahun ini tak mengundang generasi muda dan kaum pelajar. Hal ini mengingat kondisi daerah yang dilanda pandemi covid.
“Namun walaupun dalam kondisi seperti sekarang, momen Peringatan Pangeran Antasari tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Nuriyani. Ary/syh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here