Perpustakaan Palnam Bikin Betah Pengunjung

0
766

Banjarmasin – Kepala Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Mumun Amuntaiarni, kagum akan fasilitas dan kemegahan Perpustakaan Palnam Banjarmasin yang dikelola oleh Dispersip Kalsel. Ia mendatangi Perpustakaan Palnam yang bersamaan di Jl A Yani KM 6 Banjarmasin tersebut guna melihat langsung koleksi buku dan fasilitas yang ada di sana baru – baru tadi.

“Sebelum kembali (ke Jakarta), saya terbersit untuk mengunjungi Perpustakaan Palnam yang dalam pemberitaan sudah mengalami perubahan revolusioner, sekalian ingin bersilaturahmi dengan Kadisnya yang luar biasa, ternyata tidak salah,” kata Mumun, Minggu (16/1).

Pada kunjungan tersebut, Mumun mengaku terkesan dengan desain perpustakaan Palnam yang kental dengan budaya Banjar, selain pelayanan ramah yang dimiliki.

“Pertama melihat saya merasa terkesan dengan ornamen ukiran yang menghiasi pintu masuknya, melambangkan nilai luhur budaya Banjar, sama dengan ukiran yang menghiasi Rumah Banjar Bubungan Tinggi tempat saya bekerja,” ucap Mumun.

Tidak hanya itu, Dia juga menilai fasilitas taman baca dan bermain di perpustakaan Palnam sangat nyaman, sehingga membuat siapa saja yang berkunjung betah berlama-lama.

“Kebetulan saya  bawa cucu dan keponakan, hingga mereka berlarian ke sana kemari dan bermain, terasa semakin lengkap. Sayang waktunya tidak banyak, sehingga harus segera menuju bandara kembali. Di lain waktu saya ingin kembali kesana dan menggali lebih dalam lagi kemajuan yang luar biasa,” tukas Mumun. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini