Paman Birin Dan Acil Odah Terkesan Podcast BPBD Kalsel

0
47

Jejakbanua.com, Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin menyempatkan diri untuk tampil pada media podcast Tangguh BPBD Kalsel yang digelar di halaman Setdaprov Kalsel, Rabu (8/5/2024) pagi. Ia hadir didampingi Ketua PKK sekaligus Kadinkes Kalsel Hj Raudatul Jannah atau disapa akrab Acil Odah.

Kehadirannya dalam podcast itu usai memimpin apel memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana 2024.

Dalam podcast Paman Birin memaparkan imbauan – imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi bencana alam yang kerap terjadi di Kalsel. 

“Pemprov Kalsel terus berupaya meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personil dan peralatan dalam menghadapi tanggap darurat bencana,” kata Paman Birin menjawab pertanyaan presenter Podcast BPBD Kalsel.

Usai wawancara, Paman Birin mengungkap kesan positifnya terkait inovasi BPBD Kalsel tersebut. “Dengan keberadaan podcast ini yang terpenting manfaatnya yang dirasakan masyarakat, konten – konten informasi dan sosialisasi kebencanaan yang disajikan  agar dapat mudah difahami masyarakat sehingga pesan disampaikan diterima dengan baik,” pesan Paman Birin.

Ia juga berharap BPBD Kalsel dapat memanfaatkan podcast sebagai wadah sosialisasi kebencanaan dengan efisien dan efektif kepada masyarakat. “Manfaatkan keberadaan podcast dengan baik dalam rangka sosialisasi mitigasi bencana,” pungkas Paman Birin.

Podcast BPBD Kalsel terlahir berkat inspirasi, atensi dan motivasi Gubernur Kalsel Paman Birin yang menginginkan semua SKPD di jajaran Pemprov Kalsel melahirkan karya _ karya kreatif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Salah satunya pentingnya tersedia sarana komunikasi mitigasi bencana yang bisa menyentuh hingga ke pelosok, adalah melalui pembentukan podcast,” terang Kepala BPBD Kalsel Raden Suria Fadliansyah 

Podcast BPBD Kalsel merupakan bagian dari Tim KIE (Komunikasi Informasi Edukasi) BPBD Kalsel. Bertempat di ruang KIE Kantor BPBD Kalsel di Banjarbaru dan  dilengkapi dengan berbagai fasilitas telekomunikasi seperti kamera, microphone dan sebagainya. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini