Honorer Satpol PP Coba Bunuh Diri Akibat Stres Gaji 3 Bulan Belum Dibayar

0
836

Gowa – Pengguna jalan yang melintas di Jembatan Kembar Kabupaten Gowa dihebohkan dengan aksi seorang wanita yang berdiri di tiang jembatan. Diduga wanita itu hendak bunuh diri, Kamis, 10 Februari 2022 sore.

Saat diketahui pengguna jalan, wanita itu sudah berada di atas pagar pembatas jembatan. Ia terlihat linglung dan menangis.

Sontak para pengguna jalan berhenti dan menenangkannya. Sebagian lain juga menghubungi polisi.

Videonya viral dibagikan di grup whatsapp dan media sosial. Disebutkan bahwa wanita itu adalah seorang honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) yang bertugas sebagai Anggota Satpol PP di Pemprov Sulsel.

Wanita itu stres karena sudah tiga bulan tidak menerima gaji. Beruntung, ia bisa ditenangkan dan dibawa ke Polres Gowa.

Kepala Bidang Humas Pemprov Sulsel Sultan Rakib juga membenarkan kabar tersebut. Ia mengaku kejadian itu terjadi Kamis, 10 Februari 2022.

Saat ini korban dalam keadaan selamat dan telah dijemput pihak keluarga untuk menjemput di Polres Gowa.

Sementara untuk persoalan gaji, akan segara dicairkan. Kepala Satpol PP sudah berkoordinasi dengan Kepala BKAD untuk proses pencairannya.

“Jadi sudah diperintahkan pak Kasat dan pak Kaban BKAD untuk memproses gaji (honor) PTT di Satpol. Ultimatumnya itu besok (Jumat (11 Februari 2022,red) harus terbayarkan,” kata Sultan, seperti dilansir SuaraSulsel.id.

News and foto source : SuaraSulsel.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini