Sabtu, Mei 11, 2024
BerandaHukumPemprov Kalsel Kucurkan Dana Milyaran Untuk Tahura Sultan Adam

Pemprov Kalsel Kucurkan Dana Milyaran Untuk Tahura Sultan Adam

Banjarbaru – Dinas Kehutanan Kalteng melakukan Kunker ke Dishut Kalsel, Kamis (10/2/2022). Kegiatan ini dilakukan untuk studi banding pengelolaan Tahura Sultan Adam di Mandiangin Kabupaten Banjar yang dikelola oleh UPT dibawah Dinas Kehutanan Kalsel.

“Jadi, kami ingin mengetahui progres Tahura Sultan Adam Mandiangin dari proses pembangunan dan pengelolaannya, agar Tahura yang kami kelola di Kabupaten Kotawaringin Barat bisa sejalan dengan Tahura Sultan Adam,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dishut Kalteng, M Arifin Setiawan, mewakili Kepala Dishut Kalsel, di Banjarbaru.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, mengatakan pihaknya sangat didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam kegiatan kehutanan, terutama pembangunan dan pengelolaan Tahura Sultan Adam dengan kucuran dana kurang lebih Rp11 miliar per tahunnya.

“Pembangunan Tahura Sultan Adam itu dari tahun 2012 secara perlahan, namun kemudian sejak dibawah kepemimpinan Kadishut Hanif Faisol Nurofiq yang sekarang jadi Setditjen PTKL, baru Tahura Sultan Adam dibangun besar-besaran, sekitar Rp 11 M per tahun dikucurkan, jadi Pemprov Kalsel benar-benar mendukung kegiatan kehutanan,” papar Fathimatuzzahra.

Dikatakan Fathimatuzzahra, kawasan Tahura Sultan Adam saat ini sudah menjadi objek wisata bertaraf internasional, dengan pesona alam yang disuguhkannya.

“Selain mengandalkan pesona alam, Tahura Sultan Adam terdapat juga berbagai fasilitas wisata, sehingga dapat menarik wisatawan dalam dan luar negeri,” tutur Fathimatuzzahra. Ary

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments