Selasa, April 30, 2024
BerandaHukumGubernur Kalsel Ajak Doakan Warga Palestina

Gubernur Kalsel Ajak Doakan Warga Palestina

Jejakbanua.com, Banjarmasin – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin beserta keluarga, mengikuti sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (10/4/2024) pagi sekitar pukul 07.15 Wita. Shalat Id diikuti ribuan Umat Muslim dari Banjarmasin dan sekitarnya juga dihadiri Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, serta jajaran Forkopimda Kalsel.

Bertindak sebagai imam dan khatib adalah KH Nursyahid Ramli, pengasuh ponpes Al Fallah Banjarbaru.

Gubernur Paman Birin dalam sambutannya menyampaikan bahwa suasana kedamaian di Banua harus disyukuri.

“Saat ini saudara-saudara kita di belahan bumi lain hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, seperti di Palestina. Mereka harus hidup dalam keterbatasan dan berada di daerah konfilk atau perang,” ujarnya.

Untuk itu, Paman Birin mengajak jemaah untuk bersama-sama mendoakan warga Palestina.

“Semoga saudara-saudara kita di Palestina bisa lepas dari belenggu penjajahan,” ajak Paman Birin.

Sementara itu, Khatib KH Nursyahid Ramli, usai shalat berjemaah dalam khotbahnya menyampaikan bahwa umat Islam khususnya di Kalsel harus bersyukur selama sebulan penuh bisa menjalani ibadah dengan sempurna, mulai dari bersedekah, shalat fardhu, shalat sunah lainnya hingga berpuasa.

“Semoga ibadah kita semua diterima Allah SWT dan tetap bisa menjalankan ibadah tersebut meski di luar ramadhan,” harapnya.

Lanjutnya, Idul Fitri memang dihadiahkan untuk umat manusia dengan penuh kebahagiaan sekaligus agar kita tetap mengingat Allah SWT dengan mengucapkan takbir. (end/adpim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments