Selasa, April 30, 2024
BerandaHukumSudah Bantu 396 Rumah Tak Layak Huni

Sudah Bantu 396 Rumah Tak Layak Huni

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor meresmikan program bedah rumah warga kurang mampu di Gang Raudhatul Aman H Masdar, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis (10/9) sore.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Paman Birin yang disaksikan langsung masyarakat.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berharap, program bedah rumah merupakan wujud hadirnya pemerintah bagi warga yang termasuk kurang mampu dari segi ekonomi.

Paman Birin berharap bantuan ini dapat meringankan keluarga Bapak Asmadi ke depannya.

“Kita bergotong royong dalam pembangunan rumah yang tidak layak huni. Semuanya baru, termasuk ada kulkas, kompor hingga kasur. Semoga bisa dimanfaatkan pemiliknya,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan Hj Siti Nuryani di sela peresmian bedah rumah mengatakan, selama kepemimpinan Gubernur H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan telah merealisasikan 396 bedah rumah tidak layak huni di banua.

“Selama kepemimpinan Paman Birin sudah 396 rumah yang dibedah se-Kalimantan Selatan, ini adalah kepedulian dari Paman Birin,” ucapnya.

Disampaikan Kadinsos, sepanjang tahun 2020, Dinas Sosial bakal merehap 63 rumah tidak layak huni.

Menurutnya, hingga saat ini sudah 50 unit rumah direalisasikan. Dirinya menargetkan, pada bulan Oktober program bedah rumah akan tercapai 100 persen.

Dikatakannya, program bedah rumah ditujukan bagi masyarakat kurang mampu dengan syarat memiliki lahan sendiri dan sertifikat kepemilikan tanah.

“Tidak menyalahi kepemilikan tanah, tidak boleh di atas bantaran sungai. Jangan sampai bermasalah, dan beliau ini punya sendiri,” katanya. (syh/Adpim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments