Kamis, Mei 2, 2024
BerandaHukumJuara MTQ Nasional Ke 29, Kafilah Jatim Kecewa Tak Angkat Piala di...

Juara MTQ Nasional Ke 29, Kafilah Jatim Kecewa Tak Angkat Piala di Panggung Penutupan

MARTAPURA – Jawa Timur berhasil merebut juara umum di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan. Namun mereka sedikit kecewa gegara ketika para kafilah tidak mengangkat piala kemenangan pada acara penutupan MTQ, Selasa (18/10/2022) lalu.

Kafilah Terbaik Tilawah Cacat Netra, Muhammad Fatoni mengatakan secara umum pergelaran MTQ Nasional ke XXIX berjalan sukses. Namun, dirinya kecewa ketika acara penutupan.

“Selama di Kalimantan Selatan sangat bagus, cuma penutupannya saja agak tidak sesuai,” katanya, usai acara penutupan di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar.

“Para juara tidak naik (ke panggung) sedangkan yang di rumah sudah menunggu-nunggu di telivisi, saya akui penutupan di MTQ di Banjarmasin tidak sukses” ungkapnya dengan nada kecewa.

Terlepas dari itu, diakui Fatoni penyambutan di Kalsel sangat luar biasa dari kafilah datang, perlombaan hingga sebelum penutupan.

Nada kekecewaan juga disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Timur, Gatot Subroto mengaku sedikit kecewa atas pemberian piala yang dilakukan secara terpisah dengan acara penutupan.

“Alhamdulillah Jawa Timur berhasil menjadi juara umum, meskipun rasanya tidak nyaman semalam kita tidak bisa menerima piala diatas panggung, baru diterima hari ini diterima, mungkin teman-teman (kafilah Jatim) merasakan juga,” ungkapnya usai menerima trofi di Aula Aberani Sulaiman, di Kantor Setda Prov Kalsel, Rabu (19/10/2022)

Kendati demikian, Gatot mengaku bersyukur atas hasil yang dinantikan provinsinya selama hampir 4 dekade tersebut.

Ia berharap, keberhasilan Kafilah Jawa timur ini dapat dijadikan penyemangat masyarakat Jawa timur untuk bisa menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk, rujukan dan akhlak dalam perilaku sehari-hari untuk Jatim Berkah.

Diketahui seremoni penutupan MTQ Nasional ke XXIX di Kalsel diselenggarakan di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar dan dimeriahkan oleh Wali Band. Usai pembacaan surat keputusan pemenang dan seremoni penutupan yang disiarkan langsung beberapa stasion televisi di kanal youtube, kemudian acara langsung dilanjutkan dengan penampilan Wali Band.(ibnu/foto :Kominfo Jatim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments